Jumat, 14 Agustus 2009

Ramadhan, sebentar lagi tiba

Bulan penuh ampunan, bulan penuh pahala, bulan penuh rahmat. Sebentar lagi tiba. Harinya tinggal diujung hitungan jari, tidak genap sepuluh. Kalau ramadhan kali tepat tanggal 22 Agustus, berarti tinggal satu minggu kita akan mendulang pahala yang digelar Allah. Apa yang telah kita persiapkan untuk menyambutnya? Akankah hati kita telah bersih untuk mengisi hari-hari yang penuh rahmat ini? Tinggal menunggu hari, sebentar lagi dering HP tak akan putus menyuarakan SMS yang menyampaikan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa ramadhan dan lantunan permintaan maaf yang setulus-tulusnya.
Seperti anak sekolah yang akan menghadapi ujian nasional. Jauh-jauh hari, bahkan jauh-jauh bulan para guru sibuk memberikan bimbingan dan pengayaan soal-soal. Terbukti setelah lewat semester I, para murid dijejali soal-soal, kemudian dilaksanakan tryout I, II, III dan entah apa lagi namanya. Hanya untuk mengejar nilai akhir yang memuaskan.
Bulan ramadhan, kita diberi waktu mendulang pahala selama satu bulan penuh. Persiapan apa yang telah kita lakukan untuk menggapainya? Bagaimana sholat malam kita setiap harinya, bagaimana bacaan Qur'an kita setiap harinya? bagaimana amalan-amalan kita yang lainnya. Apakah kita bisa melewati bulan ramadhan ini dengan mulus, dengan impian pahala di tangan?
Sebelum terlambat, mumpung masih ada sisa waktu satu minggu menjemput ramadhan, Kita benahi hati kita, kita bersihkan hati kita dari kedengkian, iri, sombong dan segala penyakit hati. Kita benahi ibadah kita, sholat wajib kita, sholat sunah kita. Kita perbanyak amalan-amalan perbuatan, lisan dan harta kita. Mudah-mudahan dengan mulai membersihkan diri, kita telah siap menyambut ramadhan dengan lebih baik. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar