Rabu, 26 Agustus 2009

sabar

dari ceramah di masjid Al-Kautsar PTB
25 Agustus 2009, ust Bobby Herwibowo


Dari Rosulullah: Andai umatku tahu pahala di bln ramadhan, niscaya mrk akan meminta bhw sepanjang th adalah ramadhan. Satu hari berpuasa akan diganti 70 th dijauhkan neraka. Untuk 1 amal kebaikan akan diganjar dgn 70 pahala bahkan tidurnya orang yg berpuasa adalah ibadah.

Krn pahala yg begitu besar itu, maka kita akan berusaha menahan diri (sabar) tidak makan dan minum dan apa2 yg dihalalkan sebelumnya utk menjalankan perintah Allah melaksanakan puasa walaupun berat. Apalagi kalau diingat adanya 1 malam yg punya nilai lebih dr malam2 lainnya yg mana akan diberikan Allah kpd pemenang dan utk jd pemenang perlu perjuangan. Berjuang untuk meninggalkan maksiat, berjuang untuk meningkatkan ibadah.

Ciri orang sabar:

1. Jika tertimpa musibah atau mendapat ujian akan berkata bhw kami semua milik Allah dan akan kembali padanya.

2. Akan mengucap Alhamdulillah. Kabar gembira bagi orang yg sabar bahwa Allah menjanjikan dirinya utk orang yg sabar "Sesungguhnya allah beserta orang2 yg sabar"

Doa nabi yg tak pernah diamini umatnya "Hidupkan aku dlm keadaan miskin, Matikan aku dlm keadaan miskin, kumpulkan aku bersama orang miskin" Doa ini mengajarkan agar supaya bisa bersyukur atas nikmat Allah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar