Senin, 31 Agustus 2009

tantangan islam saat ini

dari ceramah sebelum tarawih di masjid Al-Kautsar PTB
30 Agustus 2009, ust Rosyid Sitorus
Hadist Nabi: Barang siapa yang menghaus-hauskan dirinya pada hari yang panas (puasa) maka Allah akan kasih minuman pada saat orang merasa kehausan (kiamat)
Tantangan islam sekarang ini adalah:
1. Orientalisme, Orang-orang yang mengkaji islam dengan tujuan ingin menyesatkan, menjelek-jelekkan umat islam. Akan dicari dimana kelemahannya, seperti masalah poligami, waris.
2. Misionaris, tujuannya mengeluarkan atau memurtadkan orang muslim, dengan cara mendekati orang-orang yang lapar atau miskin. Mereka akan dibantu makanan dan keuangan dengan syarat mau meninggalkan islam atau murtad. Malah usaha mereka adalah mau masuk islam hanya supaya diperbolehkan mengawini, setelah punya anak akan kembali lagi ke agamanya semula dan mengajak semua keluarganya ke agamanya dengan ancaman jika tidak mau akan diceraikan.
3. Sekularisme, mengkotak-kotakkan antara kehidupan dunia dengan masalah agama. Yang namanya urusan agama ya agama saja. Padahal tidak ada kegiatan yang tidak tersentuh dari agama atau aturan islam. Seperti tatanan rumah tangga, tatanan ekonomi, tatanan masyarakat, mereka berusaha memisahkan tatanan rumah tangga dengan agama, tatanan ekonomi dengan agama. Padahal semua yang ada didalam islam adalah tatanan atau sistem yang lengkap.
Sekularisme berusaha masuk dalam syariat islam yang kemudian muncullah nama islam liberal, tujuannya adalah mengosongkan islam dari isinya supaya islam tinggal kulitnya saja, seperti contohnya masalah "jilbab", mereka berusaha menjadikan jilbab itu tidak wajib, jilbab itu diwajibkan untuk orang Arab saja karena bahayanya waktu itu jika tidak memakai jilbab. Lama-lama yang terjadi adalah bisa membuat orang islam itu tidak perlu salat.
Syariat bisa berubah tergantug waktu dan tempatnya, contohnya qomer atau minuman beralkohol (sesuatu yang diharamkan islam), kaum islam liberalisme membolehkan alasannya untuk pemanas badan dimusim dingin. Yang jelas kaum liberaisme berusaha dengan sungguh-sungguh ingin menjauhkan umat islam dari islam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar